Kamis, 14 Mei 2020

Memasak Layaknya Chef Bersama App Yummy

Memasak jadi lebih mudah dengan inspirasi dari Chef & Komunitas Yummy

Mari kita berkenalan dengan App Yummy. Ya aplikasi ini untuk para pejuang dapur yang mencari resep terbaru, dan inspirasi masakan. App Yummy merupakan aplikasi buatan dari IDN Media, yang terkenal dengan situs media onlinenya yaitu IDN News. Aplikasi Yummy resmi diluncurkan oleh IDN Media pada tanggal 8 juli 2019. Sudah hampir setahun semenjak artikel ini diterbitkan. Aplikasi Yummy sendiri juga sudah memiliki 500 ribu + download dan rating 4,4 di Plai Store. Mari kita telusuri apa lagi aja sih yang ada pada App Yummy


1. Fitur dan Kelebihan dari App Yummy


  Yummy App memiliki beberapa fitur unggulan yang juga merupakan kelebihan dari aplikasi yummy sendiri. Tersedia Fitur-fitur yang dapat anda gunakan saat berada di dapur, berikut merupakan Fitur dari App Yummy.

Memilih Bahan


   Fitur yang pertama ini sangat penting buat anda yang senang berada didapur. Bagaimana tidak, jika anda ingin membuat sesuatu tapi tidak ada bahan yang akan digunakan. Dengan adanya fitur ini anda bisa memilih bahan apapun yang ada di lemari es anda untuk dimasak.

Filter Resep


    Fitur ini membantu ketika anda tidak memiliki apapun di lemari es dan mengharuskan anda membeli bahan di toko terdekat. Fitur ini dapat untuk menentukan harga yang harus dikeluarkan untuk membeli bahan, waktu yang digunakan untuk memasak, dan porsi yang dibutuhkan.

Upload Resep Makanan Sendiri


     Fitur terakhir ini merupakan fitur keunikan dari App Yummy. Pada fitur ini anda dapat mengunggah foto, video, dan resep anda sendiri. Setiap resep yang anda upload, harus melalui seleksi dari tim Yummy dan apabila resep anda telah lolos seleksi, anda juga berhak mendapatkan 100 Yummy point yang akan dapat dirupiahkan nantinya.

Informasi Yang Detail Pada Tiap Resep


    Gak cuma takaran bahan saja, informasi lain terkait dengan menu yang dipilih juga sangat rinci. Kamu bisa tahu estimasi waktu dan biaya untuk memasak, berapa banyak porsi yang dihasilkan dalam satu resep, serta bisa tahu apakah resep itu termasuk halal atau tidak.

Langkah-langkahnya jelas dan mudah diikuti  Pribadi


     Langkah-langkah memasak di Yummy App dijelaskan dengan bahasa sederhana dan jelas. Selain itu, di setiap langkahnya juga disertai panduan gambar, sehingga kamu bisa tahu bagaimana cara mempraktikkan step by step nya dengan mudah. Bahkan kamu juga bisa menemukan resep masakan dengan video tutorialnya lho.

2. Cara Download Aplikasi Resep Masakan Yummy App.


Aplikasi ini telah hadir di Google Play Store maupun di App Store.

Cara Download App Yummy di Play Store
1. Buka Play Store di Android anda
2. Dalam kolom pencarian, ketikkan App Yummy
3. Tekan tombol Install
4. App Yummy telah terinstall

Cara Download App Yummy di App Store
1. Buka App Store di iOS anda
2. Tekan icon search
3. Dalam kolom pencarian, ketikkan App Yummy
4. Tekan tombol Get dan Install di iOS anda
5. App Yummy telah terinstall

Kesimpulan


Aplikasi ini dapat memudahkan kita dalam hal memasak, App Yummy didalamnya sudah terdapat segala jenis video tutorial , dan resepnya yang juga sangat detail.  Aplikasi ini juga cocok buat anda yang hobi memasak dan dapat menyalurkan hobi memasak anda dan dapat berpenghasilan. Aplikasi ini, terdapat juga Menu MPASI buat bayi kesayangan anda. Dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah anda dalam hal memasak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar